Rencana Trip 10 Hari Singapura, Vietnam, Kamboja, Thailand



Sudah dari kapan tahun gw, ope, devi, ebeth dan lili berencana mau jalan-jalan bareng entah kemana terserah. Tapi ya karena orang-orangnya pada suka geje alias php gitu, jadinya seringnya ngusulin aja trus lama-lama jadi hanya tinggal wacana.
Awal tahun lalu (Januari) 2016, entah siapa duluan yang mengajak lagi buat jalan-jalan bareng untuk libur lebaran 2016. 
Bali aja yuk seminggu, sampe Lombok. Gimana? sepertinya Devi yang ngusulin ini, gw lupa.
Ebeth, Lili sih iyes iyes aja.
"Ah jangan Bali dong. Luar negeri yuk? Gimana? Negara ASEAN aja?"
"Kalau Bali gw gak mau, udah pernah seminggu di sana" lanjut gw.
Truss ya, ingat banget Ope bilang gini, "aku mah ayok aja, asal jelas. Jangan php, wacana doang. Ini kalau rencananya gak jelas, aku mau beli tiket aja"
4 bulan berlalu tanpa kabar, sepertinya rencana tinggal wacana yang pada akhirnya Ope nanya lagi kejelasan rencananya.
"Cuyyy gimana ini rencana libur lebaran, jelas gak? Kalau gak gw mau beli tiket pesawat buat libur lebaran juga"
Mampuus pikir gw, ini ancaman berbahaya. Ope harus ikut juga. 
Gw langsung bilang, Jadiiii PEEE. Lu harus ikut, secara kalau jadi ke luar negeri,  kita kan belum pernah jalan-jalan ke luar negeri 😃😃, butuh guide. Hihihihi...

Gw, "Dep, Li, Bet? Gimana? Btw, ini jadinya kemana? Gw sama kayak diawal, Bali gak ikutan"
Lili, "Gw belum tau nih libur kantor gw mulai tanggal berapa. Ntar gw kabarin yak... "
Devi, "Gw ikut-ikut aja.
Ebeth, "Iya Gw udah libur dari tanggal 1 Juli, gw sih iyes"
Gw, "Gimana kalau dari tanggal 1 Juli sampe 10 Juli? Trip ASEAN aja yak?

Semua setuju buat trip beberapa negara ASEAN dengan tanggal segitu kecuali lili yang masih nunggu kepastian.

"Kalian yang jelas lah!, paspor udah punya beluuuum? urus sekarang! tiket biar langsung kita pesan" Ope udah ngomel-ngomel aja.

Singkat cerita, akhirnya paspor udah jadi. Akhirnya rencana gak cuma wacana sodara-sodara. Cuuuuus kita semangat nyusun itinerary untuk 1 Juli-10 Juli 2016. Rencana awal Jakarta-Batam-Singapura-Vietnam-Kamboja-Thailand-Malaysia-Singapura-Jakarta, yang aktualnya berubah menjadi Jakarta-Batam-Singapura-Vietnam-Kamboja-Thailand-Singapura-Jakarta.

Lili akhirnya nyusul kita, skip di Singapura hari pertama dan ketemuan di Ho CHi Minh City, Vietnam.

Rapat Akhir Penyusunan Itinerary
Mumpung pasukan libur lebaran pada di Jakarta semua, kita ngumpul menuntaskan itinerary kita. Pengen jalan-jalan tapi biayanya harus murah. Gw punya Budget maximal buat biaya trip, dan itu udah maksimal gak boleh lebih. Karena kita pengen jalan-jalannya biaya murah, kita udah cari-cari tiket dengan rute paling murah. Tiket pesawat Jakarta-Batam, Singapura-Vietnam, Singapura-Jakarta, tiket kapal feeri Batam-Singapur, tiket bus Vietnam-Kamboja (PhnomPenh), PhnomPenh-SiemReap, udah kita beli. Penginapan juga udah komplit. tinggal cuuus.  Dari Kamboja ke Thailand kita belum beli tiket dan penginapan. Berencana beli langsung di Siem Reap aja dan rencana juga naik bus aja. 
Mata uang untuk tiap negara juga udah kita tukar di Indonesia. Untuk negara Kamboja menerima Dollar dan Riel Kamboja. 

Akhirnya jalan-jalan juga ke luar negeri. Horeeeeeeeeeeeeeeeeee.................😄😄😄😄 senang senang senang....... (norak). 

(Bersambung di cerita selanjutnya....)

Komentar

Postingan Populer